Apa Itu Anchor Text ?

Anchor Text, kebanyakan blogger sering sekali menggunakan fitur yang satu ini, hanya saja rata-rata mereka tidak tahu nama yang sebenarnya.




Anchor Text, atau biasa dikenal juga dengan nama anchor text ini seringkali digunakan sebagai salah satu syarat agar si pengguna dapat mengikuti Kontes, baik itu kontes Review, atau mungkin SEO.

Apa Itu Anchor Text atau Anchor Link?

Anchor Text merupakan sebuah kata atau mungkin keyword yang kamu targetkan di dalam suatu paragraf yang berguna untuk melakukan direct atau pengalihan ke artikel lain di dalam blog dengan menyematkan sebuah link pada teks atau keyword yang ditarget. Dengan kata lain, Anchor Text adalah Hyperlink

Sebagai contoh, saat ini kamu sedang membaca artikel yang tengah membahas Anchor Text, kemudian jika kamu meng-klik teks berikut, Semriwings (kasih link web kamu bro) maka kamu akan dialihkan ke halaman awal website.

Jika kamu ingin membuatnya lebih menarik si pengunjung, kamu dapat merubahnya dengan tulisan “klik di sini”, “link” dan masih banyak lagi.

Akan tetapi, jika hendak menggunakan Anchor Text ada baiknya kamu mengalihkan si pengguna ke topik pembahasan yang masih ada sangkut-pautnya dengan apa yang dibahas dan bertujuan untuk menambah referensi atau wawasan si pembaca.

Anchor Text ini juga mampu menaikkan traffic blog atau web yang kamu kelola. Karena pasti si pengunjung akan penasaran dengan isi yang ada pada teksyang kamu alihkan tersebut. Kamu juga harus pintar-pintar merangkai kata, agar si pengunjung semakin tertarik dan penasaran.

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu, bahwasanya Anchor Text ini sangat berpegaruh terhadap peringkat blog atau web dalam algoritma search engine. Jadi, kamu dharuskan untuk menggunakan Anchor Text jika ingin blog atau web berada pada halaman pertama di search engine.

Selain daripada itu, terdapat beberapa variasi anchor text yang dapat kamu ketahui ketika menanam sebuah backlink, yakni:

Naked URL

Naked URL merupakan suatu Anchor Text yang mana terkandung sebuah URL seperti http atau www. Naked URL ini merupakan sebuah variasi yang mana berisikan nnama domain dan ekstensi domain secara langsung.

Contohnnya, “semriwings.com”, “google.com”

Text URL

Text URL ini adalah salah satu variasi yang menggunakan http:// atau www sebagai penggunaan teksnya secara langsung.

Contohnya, “http://semriwings.com”.

Akan tetapi, dalam penggunaannya untuk membangun sebuah backlink, ada baiknya menggunakan dua Tipe text URL, contohnya kamu mennggunakan “http://domain.com” nah, pada saat menanamkan backlink gunakan “www.domain.com”.

Mungkin terkesan biasa saja, namun ada baiknya gunakan cara tersebut.

Keyword Target

Keyword Target merupakan suatu Anchor Text yang mana menggunakan keyword utama. Jadi, hyperlink yang kamu lakukan dialihkan sesuai dengan apa yang kamu bahas.

Contohnya jika kamu menargetkan keyword “Cara Membuat Kue Nastar” maka anchor text pun digunakan pada keyword tersebut.
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==