Cara Restart Google Chrome

Cara Restart Google Chrome

Pada saat menggunakan browser Google Chrome, ada masanya browser tersebut mengalami yang namanya “Crash”, dalam kondisi tertentu, kamu pasti diharuskan untuk me-restart browser tersebut. Untuk melakukannya, Chrome sendiri sudah memberikan kemudahan untuk melakukan restart.

Apa itu Google Chrome?

Google chrome merupakan salah satu browser populer yang sudah digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Browser keluaran dari google ini tersedia secara gratis di internet. Saat ini, browser google chrome adalah yang paling banyak digunakan karena integrasinya dengan Google yang sangatlah baik dan juga beragam kelebihan lain yang tidak memiliki browser manapun.

Pada umumnya, browser sekarang tidak diharuskan untuk melakukan restart. Chrome mampu ditinggalkan untuk berjalan selama berjam-jam dan dapat ditinggalkan terbuka dalam waktu yang lama. Dengan begiitu chrome tidak akan menjadi not responding.

Hanya saja, pada beberapa hal pasti kamu butuh untuk me-restart chrome yang digunakan. Chrome tidak membuat softwarenya menjadi sulit untuk restart apabila terjadi permasalahan dan akan tetap mengembalikan seluruh sesi yang ada sebelumnya secara otomatis.

Untuk me-restart browser kamu, kamu hanya perlu mengetikkan perintah berikut:

Chrome://restart

Waktu untuk me-restartnya nanti tergantung dari berapa banyak tab serta jendela yang kamu buka/ juga faktor daripada resource system kamu juga akan mempengaruhi kecepatan google chrome melakukan restart.

Dengan mengunjungi halaman restart untuk google chrome, nantinya akan melakukan restart browser chrome yang bersama-sama dengan seluruh profile google chrome yang tengah terbuka. Termasuk juga jendela biasa maupun jendela mode incognito (mode privat).

Setelah restart, google chrome secara otomatis akan memuat kembali seluruh tab dan jendela yang kamu buka sebelumnya. Sesi browsing kamu juga akan tetap mempertahankan seluruh profil yang kamu buka.

Tapi perlu kamu ingat, kamu bisa saja kehilangan beberapa data, seperti data waktu mengisi formulir registrasi dan sebagainya. Dengan melakukan restart browser google chrome, kamu juga akan membantu kinerja pc atau laptop kamu itu sendiri.

Ada juga beberapa hal yang mana disebabkan oleh ketidaktelitian pengguna yang membuat browser tertentu menjadi terinfeksi oleh virus. Kebanyakan dari virus ini akan mencoba membajak fungsi browser tersebut.

Maka dari itu, dengan melakukan restart browser Google Chrome, bisa saja masalah tersebut dapat diatasi. Jika masih tidak mempan, kamu dapat mengunduh suatu anti-virus yang mana dikhususkan untuk browser atau menghapus browser, agar browser kamu tidak terinfeksi.

Jika kamu memang memiliki komputer low spek atau spesifikasi rendah, dengan melakukan metode satu ini dapat membantu performa komputer kamu agar lebih cepat lagi. Dengan begitu, kamu tidak akan mengalami yang namanya lag atau semacamnya.

Sangat disarankan ketika sudah menggunakan browser, ada baiknya kamu sering-sering membersihkan cache dan juga history browsernya, agar tidak lemot. Semoga bermanfaat.
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==