3+1 Widget Blog yang dianggap Sepele ini Ternyata Besar 'khasiatnya' untuk Meningkatkan Trafik

3+1 Widget Blog yang dianggap Sepele ini Ternyata Besar 'khasiatnya' untuk Meningkatkan Trafik



Sebuah blog diharuskan memasang widget dengan tujuan memudahkan visitor untuk mengExplore isi blog tersebut. selain artikel yang menjadi pokok utama sebuah blog, tampilan blog juga harus bisa menyesuaikan kenyamanan pengunjung dengan penyimpanan struktur navigasi yang tepat, maka pengunjung akan betah untuk berlama-lama diblog Anda. Kadang kala kita terlalu  sibuk memperhatikan Template saja sehingga
aspek lain seperti Widget yang tidak kalah penting dalam urusan kerapihan sebuah blog terlupakan.

Widget mempunyai peranan yang sangat penting terhadap sebuah blog, kita juga harus pintar memilih mana menu yang harus ditampilkan dan mwidget yang harus dibuang karena, terlalu banyak atau bahkan tidak widget sama sekali yang dipasang juga kurang baik.

nah berikut ini ada 4 Widget penting yang harus ada di blog yang anda kelola.


1. Popular Post

popular post adalah widget pertama yang harus ada di navigasi blog. dengan adanya widget ini kita sebagai  pemilik blog dapat mengetahui tema dan dengan jenis artikel seperti apa yang menjadi minat visitor membaca blog kita.

selain itu dengan adanya widget ini pengunjung juga akan mengetahui artikel yang paling banyak di baca dan paling top diblog anda. dengan dipasangnya widget ini dibagian paling atas navigasi blog, akan sangat membantu menjelajah blog anda berkemungkinan visitor lain turut membaca artikel tersebut.

2. Posting Terbaru

widget seperti ini sangat penting terlebih jika blog anda memiliki pengunjung tetap. visitor seperti inilah yang akan selalu menunggu-nunggu setiap konten yang anda terbitkan. widget ini bisa anda tempatkan dibawah popular post.


3. Posting terkait

postingan terkait atau artikel dengan tema bahasan yang sama akan sangat memudahkan visitor untuk menjelajahi blog anda sesuai dengan kategori atau tema artikel. maka dari itu anda diharuskan untuk membuat kategori. jika anda menggunakan blogger.com, anda dapat menambahkan label pada setiap artikel anda kemudian tambahkan widget 'label' pada navigasi blog anda.

4. Sosial Share Buttton

nah yang terakhir widget share ke sosial media yang menjadi widget selanjutnya yang wajib untuk dipasang karena dengan adanya widget ini pengunjung akan  lebih mudah merekomendasikan artikel anda kepada teman-temanya. ini akan sangat terasa manfaatnya jika banyak orang yang share artikel anda yang kemudian akan menambah jumlah visitor unik dan PageView.


ada sedikit saran dari saya untuk anda yang suka dengan keramaian / memasang pernak-pernik di blog yang anda kelola, Sebaiknya sebuah blog harus bisa mengerti pengunjung dengan tidak terlalu banyak memasang efek dan widget di blog yang  ditakutkan akan mengganggu kenyamanan pengunjung sehingga visitor akan kesal dan menekan tombol close atau back di browser mereka yang dapat menyebabkan bounce rate meningkat dan kesehatan blog anda menurun yang tentunya ini sangat tidak baik untuk keberlangsungan blog anda.

cukup sekian yang dapat saya share kali ini. semoga bermanfaat.
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==