Efek ROOT Pada Android

Efek ROOT Pada Android

Root merupakan modifikasi system file sehingga pengguna memiliki kekuasaab penuh dan hak akses untuk mengotak atik system. Dengan memperoleh hak akses tersebut pengguna adroid dapat lebih leluasa dalam meningkatkan performa smartphone.


Ketika Smarphone anda diroot maka anda bebas untuk menginstall aplikasi-aplikasi dan Game gratis yang bertebaran di market maupun non-market selain itu, Anda juga dibebaskan dalam memodifikasi theme, dibebaskan memasang / menginstall aplikasi, menghapus aplikasi bawaan, bisa melakukan customisasi, dan masih banyak lagi keuntungan yang didapat dari Rooting Android.

Sebelum diroot, hal tersebut tidak bisa dilakukan. inilah alasan banyak orang kenapa melakukan root pada smartphone android kesayangannya.

dibalik semua keuntungan itu,ada resiko yabg harus anda tanggung dan pertimbangkan dengan baik sebelum memutuskan melakukan Rooting pada Android anda. silahkan simak 3 kerugian melakukan root pada android berikut ini :

1. MATOT

matot akan terjadi apabila proses rooting gagal. kemungkinan yang paling parah adalah bisa menyebabkan smartphone android anda bootloop atau bahkan mati total. hal ini dapat diatasi dengan melakukan flash ulang dan menggunakan kembali firmware bawaan ponsel.

2. Jadi Lemot

ponsel anda akan terasa lambat dan berat setelah rooting. performa smartphone menurun ini dikarenakan ponsel dipaksa harus bekerja lebih keras dan melakukan sesuatu yang diluar kemampuan ponsel itu sendiri. Hal ini akan mengakibatkan umur smartphone menjadi pendek dan Ponsel jadi gampang panas berlebihan saat digunakan.

Tapi, ada juga yang tidak demikian. bahkan ada ponsel yang setelah melakukan rooting menjadi lebih wuzz dengan catatan penggunaan ram  tidak melebihi dari kapasitas ponsel android. selanjutanya resiko yang harus anda tanggung adalah :

3. ponsel jadi Banyak Virus

Ketika ponsel dalam keadaan rooted, secara otomatis pintu keamanan ponsel juga ikut terbobol. hasilnya, ponsel yang diroot juga sangat rawan terserang malware, Virus ini bisa datang dari Internet atau Memory Card. ketika adanya malware, ponsel anda akan sangat terasa berbeda baik itu pada performa atau yang lainnya. cara terbaik ketika ponsel anda terkena malware adalah dengan melakukan Reset data Factory atau Menyetel ponsel ke stelan pabrik.

selain hilangnya virus, setelah melakukan reset data pada smartphone, ponsel anda juga akan lebih fresh dan lebih optimal dalam pengoprasiannya karena Ram dan Rom akan kembali lebih leluasa dalam melakukan pekerjaannya.

itulah 3 kerugian yang akan terjadi jika ponsel anda dalam keadaan rooted. namun, tidak ada salahnya jika melakukan root pada ponsel android anda mengingat banyaknya keuntungan yang akan anda dapatkan. sekian yang dapat saya share kali ini, semoga bermanfaat.


close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==