Ini Dia 2+4 Aplikasi Wajib Untuk Ngeblog di Android

Ini Dia 2+4 Aplikasi Wajib Untuk Ngeblog di Android

    Banyak sekali para blogger yang bermunculan akhir-akhir ini baik itu karena hobby, sekedar berbagi, nyari duit buat jajan, atau karena paksaan dari pihak sekolah. 



  Untuk menjadi seorang blogger handphone tentunya Anda diwajibkan untuk memilih platform blog builder yang user friendly / mudah dikelola. saat ini ada 2 platform blog builder yang memungkinkan untuk membuat dan mengurus blog lewat Ponsel Android yang Anda gunakan.


1. Blogger.com
 
Blogger.com yang di ambil alih oleh Google beberapa tahun lalu menjadi primadona para blogger karena fiturnya yang sangat lengkap dan Hampir tidak ada kekurangan dari blog builder ini.
Bukan hanya itu, blogspot ( nama lain yang lebih familiar ) juga cukup mudah dikelola via handphone.


2. Mywapblog.com
 
Mywapblog.com memang diperuntukan untuk para blogger ponsel, ketika Anda membuka dashboarnya saja disana sudah  tertera "Mobile Blog Builder" yang berarti blog builder ini dikhususkan untuk para blogger ponsel. 
Fitur-fitur yang ditawarkan MWB ini tak kalah hebat dengan blogspot. Fitur yang ada sangat memanjakan para blogger karena sangat mudah dikelola via ponsel dan browser jenis apapun. Kekurangan dari Mywapblog salah satunya adalah tidak mendukung javascript dan beberapa subdomainnya di block oleh beberapa layanan intenet di Indonesia. 
Meskipun begitu, banyak fitur-fitur lainnya yang cukup bagus.

Kedua blog builder tersebut sudah ada yang berbentuk aplikasi dan dapat di download di playstore dengan menuliskan kata kunci sesuai dengan namanya seperti 'blogger', 'mywapblog'.


***

Setelah Anda menentukan platform, selanjutnya untuk mendukung aktifitas blogging anda semakin maksimal berikut ini ada 4 aplikasi tambahan yang dapat Anda gunakan untuk ngeblog lewat Hp Android.


1. Browser internet
 
Ada banyak pilihan browser internet untuk ngeblog via handphone Android,  browser yang paling bagus dengan dukungan untuk membuka semua fitur Google adalah browser Google Crome. namun, browser ini sangat berat apalagi jika Anda menggunakan handphone dengan RAM yang kecil / terbatas. Alternatif browser untuk ngeblog via ponsel salah satunya adalah Ucbrowser atau UcMini. 
Kenapa pilih UC ? ,, browser berlogo tupai ini mendukung penggunanya untuk membuka dashboard blogger.com, selain itu ucmini juga bisa dipercepat dengan 'mode cepat' yang ditawarkannya Sehingga anda bisa ngeblog dan blogwalking dimana saja dan kapan saja.


2. Notepad 

Notepad digunakan untuk membuat artikel atau postingan, notepad yang cukup baik untuk membuat artikel adalah 920 text editor. Aplikasi ini mirip dengan Notepad++ yang ada di PC/ laptop. Bukan hanya untuk mengetik artikel, dengan aplikasi ini juga Anda dapat mengedit template atau css karena didukung dengan pilihan kode warna html didalamnya.


3. Aplikasi Edit foto

Aplikasi selanjutnya yang wajib ada di ponsel android untuk ngeblog adalah aplikasi untuk mengedit foto. Sebuah Gambar. Atau foto sangat penting karena akan membuat mata pengunjung tidak lelah ketika membaca artikel di blog Anda. Maka dari itu untuk menyempurnakan artikel yang Anda buat diperlukan setidaknya satu foto. 
rekomendasi aplikasi edit foto yang bagus untuk Android Adalah Picsaypro.

4. Aplikasi untuk Extract file.

Aplikasi Android untuk extract file .rar atau .zip yang cukup bagus adalah Zarchive atau winrar. 
Aplikasi ini sangat penting, teruntuk anda yang suka kompres atau extract file ZIP / RAR.


***

Semua Aplikasi diatas dapat diunduh gratis di Playstore. Cara Ngeblog lewat hp ini membutuhkan kesabaran yang sangat. Karena setidaknya akan ada satu atau dua kendala yang dihadapi.

Sekian tips dan cara ngeblog via handphone dari saya, Aplikasi apa yang sobat gunakan ? ,,

close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==