Cara Agar Blog Lebih SEO

Cara Agar Blog Lebih SEO

Pernah berpikiran untuk apa gambar, keyword dan sebagainya? Perlu diketahui, keyword merupakan sebuah inti yang biasanya banyak disearch oleh para penjelajah internet yang hendak mencari tahu tentang suatu hal untuk membantu menyelesaikan suatu hal. Jadi, banyak sekali owner sebuah web, menggunakannya hanya semata-mata agar Webnya cepat terindeks di Search Engine.

Tapi, agar cepat ter-indeks di Search Engine, ada hal yang lain juga yang menjadi salah satu faktor pengaruhnya. Apa saja itu?

01. Buatlah Web agar mudah di akses.

Apa sih, Web yang mudah diakses itu? Maksudnya adalah web kita dapat diakses oleh search engine spider dan dapat dengan mudah diakses serta dibaca oleh pengunjung atau visitor. Semakin mudah diakses  page yang dibuat, akan semakin mudah search engine untuk membacanya, bahkan merangkingnya. Jadi, bijaklah dalam memilih template.

02. Gunakan domain yang sesuai dengan Tema yang dibahas.

Menggunakan domain yang sesuai akan mengoptimalkan web tersebut. Contohnya, kita memiliki web yang bertemakan Film, otomatis kita harus menggunakan domain yang bersangkutan dengan tema pembahasannya, tidak mungkin ‘kan kalo web film tapi domainnya trikseoblablabla.com.

03. Buat Sitemap

Search Engine menyukai sitemap, bukan untuk perangkingan, tapi untuk menemukan link dalam website kita. Sitemap dapat berbentuk XML sitemap atau Google sitemap, bahkan sitemap dengan HTML biasapun bisa dipakai. Selain itu, sitemap juga dapat mempercantik web dan mempermudah visitor untuk mencari artikel yang ingin dibaca.

04. Atur Font Size untuk menulis keyword

Search engine mengetahui jika ada font yang ukurannya lebih besar dari standart font dalam page berarti dia lebih penting dari yang lain. Gunakan CSS atau font tag. Gunakan juga perubahan font size ini pada headline tag.

05. Buatlah Keyword agar terlihat menonjol

Pada saat membuat keyword, pastikan gunakan Bold dan Italic agar terlihat meninjol dari teks lainnya. Search engine akan membaca tag tersebut dan melihatnya lebih daripada teks di sekitarnya. Jadi, metode ini sangatlah direkomendasikan agar mudah terindeks.

06. Harus Selalu Update dengan Pembahasan yang Singkat padat dan Jelas

Hal ini sangatlah penting, bahwasanya pembaca hanya ingin pembahasan yang diketahui asal-usulnya dan langsung to the point. Karena apabila panjang-panjang akan membuat pusing juga untuk dibacanya. Selain itu, Judul yang jelas dan unik juga sangat berpengaruh.

07. Atasi Broken Link

Broken Link dapat membuat sebuah web menjadi sangat buruk dan menjadi identitas bahwa web tersebut sudah tidak diurus/dipelihara. Search engine hanya akan memberikan layanan kepada mereka yang memiliki layanan dengan kualitas tinggi, jadi mereka akan melakukan penalty bagi site-site yang banyak memiliki broken link. Jadi, sering-seringlah cek atau buat sesi “Lapor Link Broken” untuk para pembaca agar mempermudah kalian mengatasinya.

Gimana? Sekarang sudah mengerti? Silahkan ilmunya diterapkan. Agar blog kamu dapat dengan mudah terindeks oleh search engine.
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==